Halaman

Rabu, 25 September 2013

Pendidikan itu seharusnya mendidik kreatif

Hmm... menurut saya belajar hanya untuk mengejar nilai semata, akan membuat kreativitas dan soft skill yang penting untuk bekal kehidupan terabaikan.

cuplikan pidato Erica Goldson pada acara wisuda di Coxsackie-Athens High School, New York, tahun 2010. Erica Goldson adalah wisudawan yang lulus dengan nilai terbaik pada tahun itu .....

"Tetapi saya adalah seorang manusia, seorang pemikir, pencari pengalaman hidup – bukan pekerja. Pekerja adalah orang yang terjebak dalam pengulangan, seorang budak di dalam sistem yang mengurung dirinya. Sekarang, saya telah berhasil menunjukkan kalau saya adalah budak terpintar. Saya melakukan apa yang disuruh kepadaku secara ekstrim baik. Di saat orang lain duduk melamun di kelas dan kemudian menjadi seniman yang hebat, saya duduk di dalam kelas rajin membuat catatan dan menjadi pengikut ujian yang terhebat....... "

http://americaviaerica.blogspot.com/2010/07/coxsackie-athens-valedictorian-speech.html

videonya :
http://www.youtube.com/watch?v=9M4tdMsg3ts&feature=player_embedded#!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar