Halaman

Senin, 12 September 2011

Menjaga Kesehatan Liver Agar Tetap Sehat

Menjaga liver tetap sehat sangat penting, salah satunya adalah dengan menjaga kebersihan liver. Liver adalah salah satu bagian terpenting tubuh yang harus dijaga. Jika rusak, otomatis sistem tubuh anda akan ikut rusak. Tanpanya, anda tidak dapat bertahan hidup. Liver yang tidak sehat dapat menjadi sumber segala macam penyakit.
Ketika anda menjalani berbagai macam pengobatan, Liver anda yang paling terpengaruh. Dalam masa pengobatan dengan antibiotik, dengan ramuan tradisional, terapi hormon, atau sekedar melakukan diet. Segala sesuatu yang anda konsumsi pasti akan melewati Liver melalui jaringan pembuluh darah anda. Zat-zat asing yang tidak dapat diolah oleh tubuh Anda, akan berkumpul di Liver. Seperti zat-zat asing yang dibawa oleh makanan olahan yang mengandung bahan kimia dan mengandung bahan pengawet. Ketika Liver anda tidak mampu lagi menampung zat-zat asing tersebut maka perlahan-lahan akan mengalami kerusakan dan akhirnya dapat berakibat fatal bagi kesehatan Anda! Meski pengaruhnya tidak terasa secara langsung, tapi Liver berpengaruh langsung terhadap tingkat energi dan libido kita! Anda harus ingat! Liver bertanggung jawab mengontrol kadar hormon didalam tubuh kita.
Liver adalah perhentian terakhir bagi zat kimia yang mengandung racun. Dan terus bertambah seiring dengan kebiasaan Anda mengkonsumsi makanan yang diawetkan. Jika Liver tidak mampu menampung lagi, maka zat tersebut akan dibuang ke jaringan organ tubuh lain termasuk otak anda! Jadi tugas anda untuk memilah nutrisi tepat yang masuk setiap harinya kedalam tubuh anda.
Bagi anda yang sedang menjalani terapi hormon, perhatikan dengan baik! Ketika hormon sintetis, obat - obatan atau ramuan tumbuhan bercampur dalam liver, mereka akan tertumpuk disana. Mengkonsumsi estrogen (zat lain) secara terus-menerus mengakibatkan Liver anda penuh dan tidak dapat menerima zat-zat penting yang dibawa oleh darah anda. Hal ini dapat berakibat fatal bagi kesehatan Anda, paling tidak anda akan mengidap sirosis (kanker hati).
Yang termasuk zat-zat asing yang tidak baik bagi kesehatan Liver Anda, antara lain alcohol dan narkotika. Jika sedang dalam masa terapi hormon, pengobatan medis, kehamilan dan atau kelahiran, penyakit Liver dsb., dua hal tersebut harus benar-benar dibuang jauh-jauh dari kehidupan Anda. Tapi jika Anda tetap membandel, berarti liver anda harus bekerja extra keras. Membuatnya rusak dan itu lama saja seperti berada didalam sebuah kereta yang terlepas dari locomotifnya, dengan kata lain anda tinggal menunggu waktu.

Langkah pertama untuk mendapatkan Liver (dan tubuh) yang sehat adalah dengan diet.

Diet dapat menjaga apa yang masuk kedalam tubuh Anda. Diet yang dimaksud disini adalah diet dengan serat tinggi, rendah lemak, bebas gula olahan. Makanan yang dikonsumsi setiap hari harus memiliki kandungan tinggi vitamin C, vitamin E, zinc dan selenium. Semua nutrisi ini akan menjaga Liver dan organ lainnya dari radikal bebas yang merusak. Anda harus menjauhi makanan olahan (junk food), soft drink (minuman bersoda), gorengan, makanan yang diasap/diasinkan, dan gula putih. Untuk mengganti gula Anda dapat menggunakan madu atau stevia. Batasi kebiasaan minum kopi, kalau bisa segera hilangkan. Kurangi mengkonsumsi daging merah, ganti dengan mengkonsumsi daging ikan dua kali seminggu. Makan buah-buahan dan sayuran segar secara teratur, daun-daunan hijau gelap, biji-bijian dan kacang polong.
Kami telah menemukan terapi yang efektif untuk mengatasi penyakit hepatitis dan penyakit Liver lainnya, dapat digunakan untuk membersihkan dan manjaga Liver anda agar tetap sehat.

Pertama, biasakan minum beberapa gelas air putih, buah segar dan sayuran yang telah di jus, atau bisa juga anda makan langsung kapan pun anda inginkan. Ini akan membantu Liver Anda beristirahat dari proses pencemaan yang berat setiap harinya dan memberikan kesempatan bagi liver Anda untuk membersihkan diri dari racun--racun yang terkumpul. Beberapa gelas air putih membantu Anda untuk membuang racun-racun dari seluruh sistem tubuh Anda. Jika anda berada di tempat yang sulit mendapatkan air, gunakan dan bawa selalu botol air.

Kedua, tambahkan menu diet anda perlahan-lahan, mulai dengan yang ringan, dan jauhi daging merah, semua makanan yang mengalami proses pengolahan dan gula. Jika anda dalam masa terapi hormon, hentikan paling tidak untuk 3 hari, atau sesuai dengan anjuran dokter Anda.
Mungkin anda dapat menggunakan ramuan tumbuhan yang ada dibawah ini,
4 kapsul milk thistle
3 kapsul akar bunga dandelion
2 kapsul jahe
2 kapsul sarsaparilla
2 kapsul daun peterseli
2 kapsul nettle
1 kapsul yellow dock
1 kapsul kelp (rumput laut yang besar dan kasar)
minum dua kali sehari, pagi dan sore hari. Di siang hari, minum teh yang berasal dari ramuan,
2 bunga dandelion
1 ruas jahe
1 lbr daun peppermint
1 bunga rosemary
1 buah biji bunga mawar yang sudah matang.
Setelah dikeringkan, campur semua bahan tersebut dan simpan didalam wadah yang terhindar dari cahaya dan panas matahari. Jika anda ingin membuat teh , campur dua atau satu sendok teh ramuan herbal tersebut dengan air panas, tunggu sampai 10 menit. Aduk, tambahkan madu sesuai keinginan dan siap diminum.
Lakukan selama satu minggu. Untuk minggu kedua tetap konsumsi teh tersebut untuk siang hari, untuk pagi dan sore hari anda ganti dengan mengkonsumsi,
3 kapsul akar dandelion
3 kapsul milk thistle
2 kapsul jahe
2 kapsul spirulina (ganggang laut)
1 kapsul kelp
Setelah dua minggu Anda menjalani terapi pembersihan Liver ini, Anda dapat kembali menjalani program pengobatan anda seperti semula. Anda dapat meneruskan minum teh tonik tersebut satu kali sehari.

Ingat! semua yang anda baca diatas hanya sebagai tambahan dari kami, untuk hasil yang maksimal dan efektif Anda harus memiliki system diet yang sesuai dengan kondisi tubuh anda. Gunakan jasa professional untuk membantu anda menyesuaikan sistem diet yang tepat dan cocok.
Informasi yang kami sampaikan dalam artikel ini hanya sebagai informasi dan tambahan pengetahuan saja, dan bukan berdasarkan diagnosa juga bukan untuk menyembuhkan. Minta petunjuk dokter Anda sebelum mengikuti langkah-langkah diatas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar