Halaman

Selasa, 13 September 2011

Sistem Mekanik dan Konstruksi PFISTER part 2

Sistem Mekanik PFISTER

Rotor terpasang secara horizontal dalam housingnya. Bagian sebelah dalam dari rotor berbentuk segmen – segmen (chamber rotary scale), material fine coal yang masuk ke Pfister dialirkan ke  segmen  rotary scale dalam satu jalur untuk mencegah perpindahan material dalam rotor .Selama pengisaian material ke dalam segmen rotary scale , motor di bawah outlet bin material secara terus menurus berputar. Di dalam sistem Pfister, rotary scale digantung secara horizontal pada pivoting bearing. Pada pivoting bearing dipasang weighing axis A- A yang melewati fleksibel joints. Frame dipasang melewati weighing axix A-A dan fleksibel joint. Pada frame dipasang load cell untuk mengukur berat material dalam daearah penimbangan Pfister ( weighing section ).
Housing rotor terdiri dari housing atas dan housing bawah , kedua housing ini dihubungkan dengan screw. Diantara housing rotor diletakkkan sealing plate, sehingga material tidak keluar dari rotor. Pada bagian atas inlet housing terdapat flange coupling dengan sebuah kompensator yang menghubungkan antara Pfister dengan prehopper. Tujuan pemberian kompensator diantara Pfister (pada bagian inlet) dengan prehopper adalah agar berat prehopper dan berat    material didalamnya   (karena kedua peralatan ini  terhubung) tidak memberi pengaruh yang besar terhadap Pfister karena telah diredam oleh kompensator sebelumnya. 

Gambar Prinsip mekanik PFister :

  
                                                                         

Udara bertekanan yang digunakan untuk menembakkan material fine coal ke kiln burner  berasal dari blower. Udara bertekanan ini akan masuk melalui saluran air suplay pada Pfister dan diteruskan ke saluran pneumatic delivery line dan masuk ke  3 saluran air lines .
 Pada bagian bawah base frame dari Pfister dipasang 4 buah load cell yang berfungsi untuk mengatahui berat mekanikal peralatan dan berat material secara keseluruhan.

Kontruksi Rotor WeighFeeder 

Kontruksi dari Rotor Weighfeeder DRW 1.2 dapat digambarkan sebagai berikut :
  




Gambar SensorKecepatan ( Digital Tachometer )
                                     
                                               
Pengontrolan PFISTER
Pengontrolan sistem Pfister dapat dilakukan dengan  2 cara :
1.            Pengontrolan Pfister dilakukan dari CCR (Central Control Room)
2.          Pengontrolan Pfister dilakukan secara langsung dari RPC PLC MSR 1A dengan pengesetan langsung pada lokasi peralatan Pfister diletakkan.

Aliran Sinyal Analog dan Pengontrolan
                       
Sumber : Hasil Kerja Praktek di PT. Semen Padang di Biro Kontrol dan Instrumentasi  
Lihat : Aplikasi PFISTER untuk Pengukuran dan Pengumpanan Fine Coal      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar